Selamat datang teman-teman, kali ini kami akan membagikan bagaimana membuat Cucur Gula Merah lezat yang mudah dikuti Kue manis dengan rasa gurih yang pas itu semakin sulit ditemukan. Kalau pun ada pasti sudah laris manis dan kamu gak kebagian. Daripada sedih gak bisa makan kue cucur, cobalah membuatnya sendiri di rumah dengan kreasi gula merah dengan resep berikut ini, nih!

Cucur Gula Merah Baru kali ini nemu resep cucur yg empuk banget, ga pake cape keplok keplok adonan dan ga pake lama. Yuk ahh cobain šŸ˜ Kue Cucur Gula Merah Kue Cucur, kue tradisional Jawa yang sangat unik, karena tekture dan rasanya itu unik. Kue Cucur ini, walau di buat dari bahan-bahan sederhana, tapi jika tehnik pembuatannya tepat akan menghasilkan Kue yang berserat cantik.

Buat kamu yang saat ini sedang mau mencoba memasak makanan lezat yang tidak ribet, silahkan kamu bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang diperoleh, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi saudara yang masih pemula. resep kue pancong lumer adalah masakan sehari hari.

Baca juga: resep kue cake.

Kamu dapat membuat Cucur Gula Merah yang merupakan makanan jadi menggunakan 8 bahan yang mudah didapatkan:

Bahan-bahan Cucur Gula Merah seperti berikut:

  1. Siapkan 125 gr tepung beras.
  2. Siapkan 100 gr terigu.
  3. Siapkan 140 gr gula merah.
  4. Anda butuhkan 50 gr gula pasir.
  5. Anda butuhkan 250 ml air.
  6. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  7. Gunakan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 1/2 bungkus vanilli (tambahan sendiri dari saya).

Menurut semua orang, memasak memang pekerjaan yang cukup sederhana. Selain memang mereka suka memasak dan memiliki kemauan memasak yang sangat baik, mereka juga pandai dalam memadukan setiap masakan sehingga menjadi makanan yang lezat. Namun ada pula yang tidak dapat memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang sederhana diikuti.

Cara membuat Cucur Gula Merah

Setelah semua bahan-bahan siap, berikut sebanyak 5 cara yang memandu bagaimana membuatnya.

  1. Rebus gula merah, gula pasir, daun pandan, garam dan air hingga larut. Diamkan sebentar hingga hangat cenderung suhu ruang..

  2. Campur tepung beras dan terigu dalam wadah. Masukkan larutan gula sedikit demi sedikit sambil diaduk rata, lalu mixer dengan speed rendah selama kurang lebih 5 menit..

  3. Istirahatkan adonan selama 30 menit, kemudian aduk..

  4. Panaskan minyak sampe panas, lalu tuang satu sendok sayur adonan goreng dengan api kecil. Saat menggoreng siramĀ² dengan minyak sampe mateng, kalo masih mentah biasanya ada adonan mentah mengalir keluar..

  5. Kue cucur gula merah siap untuk dihidangkanšŸ˜Š.

Antara kuih legend yang masih ramai yang suka adalah cucur jawa gula merah. Jangan biarkan resipi ni hilang ditelan zaman. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran adonannya. Kue yang menonjol bagian tengahnya ini sangat terkenal di daerah Jakarta sehingga sangat mudah ditemukan di setiap penjual kue tradisional serta sering dihidangkan dalam upacara adat budaya Betawi. Resipi Cucur Jawa Gula Merah Yang Sedap.

Saat buat banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa cara yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti memilih bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat memasak dan rempah harus yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan melihat cara memasak Cucur Gula Merah agar dihasilkan hasil yang maksimal.

Tips

Aktivitas di dapur yang sering dijalankan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki keahlian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil buatan yang gurih, lihat tipsnya berikut ini

  1. Penentuan bahan tepung beras, terigu, gula merah, gula pasir, air, daun pandan, garam, vanilli (tambahan sendiri dari saya), akan mempengaruhi hasil masakan. Penentuan sebanyak 8 bahan yang segar akan sangat bagus karena cadangan gizinya masih sangat baik.
  2. Perlengkapan masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Cara bikin Cucur Gula Merah, meliputi bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Perhatikan langkah-langkahnya. Pertama Rebus gula merah, gula pasir, daun pandan, garam dan air hingga larut. Diamkan sebentar hingga hangat cenderung suhu ruang.. Lalu, Campur tepung beras dan terigu dalam wadah. Masukkan larutan gula sedikit demi sedikit sambil diaduk rata, lalu mixer dengan speed rendah selama kurang lebih 5 menit.. Setelah itu, Istirahatkan adonan selama 30 menit, kemudian aduk.. Jangan lupa, Panaskan minyak sampe panas, lalu tuang satu sendok sayur adonan goreng dengan api kecil. Saat menggoreng siramĀ² dengan minyak sampe mateng, kalo masih mentah biasanya ada adonan mentah mengalir keluar.. Setelah itu, Kue cucur gula merah siap untuk dihidangkanšŸ˜Š. Ingat, resep ini terdiri dari 5 langkah. Hal ini dilakukan agar menghasilkan masakan yang memiliki kualitas gizi dan aroma masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti bagaimana buat Cucur Gula Merah dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Similar recipe