Haiii Bunda, kali ini kami akan sharing cara bikin Opor Ayam Suwir Kuah Putih lezat yang mudah dikuti Source :Widynaura.ceritanya begini ya yang pertama tentang Pilkada cookpad.saya dukung semua authors ya terutama regional Bandung.cuma yang duluan saya recook pasti yang pertama saya suka lihat bahan dikulkas ada. Perbedaan opor ayam kuning dan opor ayam putih sebenarnya hanya terletak pada satu bahan yakni, penggunaan kunyit. Warna kuah opor ayam putih memang terlihat lebih pucat, meski demikian kelezatannya membuat orang banyak menggemari masakan opor ayam putih spesial.

Opor Ayam Suwir Kuah Putih Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran. Biasanya, hidangan yang populer di Nusantara ini juga disajikan bersama dengan ketupat dan sayur labu siam. Kuah opor yang terbuat dari campuran santan membuatnya terasa gurih dan lezat.

Buat orang tua yang sekarang ini sedang ingin mencoba memasak makanan lezat yang tidak susah, silahkan mama bisa mencoba beberapa jenis masakan sederhana ini. Selain bahan-bahannya yang gampang diperoleh, anda juga dengan gampang mengaplikasikannya, terlebih bagi kamu yang masih pemula. Resep masak ayam kecap pedas cabe hijau salah-satu ide masakan sehari hari.

Lihat juga: resep ayam bumbu.

Saudara dapat buat Opor Ayam Suwir Kuah Putih yang merupakan resep masakan sederhana untuk pemula menggunakan 21 bahan yang mudah didapatkan:

Bumbu Opor Ayam Suwir Kuah Putih seperti berikut:

  1. Anda butuhkan 1/2 kg ayam,cuci bersih (saya pakai ayam suwir yg ada dikulkas).
  2. Gunakan 65 ml santan kara.
  3. Siapkan 400 ml air matang (saya pake air kaldu ayam).
  4. Sediakan Garam(disesuaikan).
  5. Anda butuhkan Gula pasir (disesuaikan).
  6. Ambil Kaldu bubuk (disesuaikan).
  7. Anda butuhkan 1 btng serei,geprek.
  8. Anda butuhkan 3 lmbr daun salam.
  9. Anda butuhkan 3 lmbr daun jeruk.
  10. Anda butuhkan 150 gr wortel,kupas dan iris tipis.(tambahan saya request anak).
  11. Sediakan Minyak untuk menumis.
  12. Gunakan Bumbu halus :.
  13. Ambil 8 siung bawang merah.
  14. Sediakan 8 siung bawang putih(saya 4 siung).
  15. Sediakan 4 bh kemiri(saya digoreng dulu).
  16. Anda butuhkan 1/2 sdt ketumbar.
  17. Ambil 1 sdt merica.
  18. Ambil Seiris jahe(saya ngga pake).
  19. Ambil Sedikit pala(saya sejumput pala bubuk.
  20. Anda butuhkan Taburan:.
  21. Gunakan Secukupnya bawang goreng(saya pake bawang dari mie instan­čśÇ).

Menurut semua orang, memasak memang sesuatu yang cukup gampang. Selain memang mereka senang memasak dan memiliki talenta memasak yang sangat baik, mereka juga pintar dalam memadukan setiap masakan sehingga menjadi sajian yang lezat. Namun ada pula yang tidak terampil memasak, sehingga mereka harus belajar dan melihat resep-resep yang mudah diikuti.

Langkah-langkah buat Opor Ayam Suwir Kuah Putih

Setelah semua bahan siap, berikut sebanyak 3 langkah yang memandu bagaimana membuatnya.

  1. Sebelumnya maaf fotonya ngebayang dan ga jelas soalnya ya gitu sambil daring anak bolak balik hpnya­čÖĆpanaskan minyak,tumis bumbu halus,serei,daunsalam,daun jeruk sampai harum.

  2. Masukan wortel,ayam,garam,gula pasir,kaldububuk dan air kaldu.aduk rata.

  3. Masukan santan aduk rata.masak sampai wortel empuk sambil diaduk biar santan ngga pecah.jangan lupa koreksi rasa.

Untuk dapat menikmatinya, Anda dapat mencoba salah satu resep di bawah ini Rasanya yg gurih dan lezat jd pengen lagi dan lagi dan opor ayam suwir putih ini cocok jg buat sayur ketupat atau lontong !! simak videonya sampai selesai yaa jangan lupa like comen and subscribe. Cara memasak opor ayam putih enak: Tumis bumbu-bumbu halus, daun jeruk, daun salam, dan serai sampai harum. Masukkan potongan ayam, kemudian aduk hingga berubah warna. Bumbui dengan garam, gula, dan merica, kemudian tuangkan santan sedikit demi sedikit. Masakan opor ayam paling enak jika menggunakan ayam kampung dewasa dan gemuk supaya kandungan kaldunya dalam kuah berlimpah.

Saat memasak banyak memperoleh kegagalan, berikut ini beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berbagai cara yang perlu diperhatikan seperti pemilihan bahan baku. Bahan yang digunakan harus berkualitas bagus dan masih segar. Alat masak dan rempah harus memilih yang bersih. Untuk lebih detailnya, silahkan membaca cara memasak Opor Ayam Suwir Kuah Putih agar dihasilkan hasil yang maksimal.

Tips

Pekerjaan di dapur yang biasa dijalankan oleh setiap orang, namun tidak setiap orang memiliki kepandaian dalam memasak. Beberapa hal perlu kita perhatikan ketika sedang memasak agak menghasilkan hasil masakan yang sedap, lihat tipsnya berikut ini

  1. Pemilihan bahan ayam,cuci bersih (saya pakai ayam suwir yg ada dikulkas), santan kara, air matang (saya pake air kaldu ayam), Garam(disesuaikan), Gula pasir (disesuaikan), Kaldu bubuk (disesuaikan), serei,geprek, daun salam, daun jeruk, wortel,kupas dan iris tipis.(tambahan saya request anak), Minyak untuk menumis, Bumbu halus :, bawang merah, bawang putih(saya 4 siung), kemiri(saya digoreng dulu), ketumbar, merica, jahe(saya ngga pake), pala(saya sejumput pala bubuk, Taburan:, bawang goreng(saya pake bawang dari mie instan­čśÇ), akan mempengaruhi hasil masakan. Penentuan sebanyak 21 bahan yang segar akan sangat bagus karena kandungan gizinya masih sangat baik.
  2. Peranti masak yang digunakan juga harus sesuai dengan apa yang dimasak. Serta harus diperhatikan kebersihan dari alat masak tersebut agak tidak mempengaruhi cita rasa dan kandungan gizinya.
  3. Tips buat Opor Ayam Suwir Kuah Putih, meliputi bahan apa saja yang harus diolah terlebih dahulu dan kapan harus memasukkan bumbu-bumbu. Perhatikan langkah-langkahnya. Diawali dengan Sebelumnya maaf fotonya ngebayang dan ga jelas soalnya ya gitu sambil daring anak bolak balik hpnya­čÖĆpanaskan minyak,tumis bumbu halus,serei,daunsalam,daun jeruk sampai harum. Lalu, Masukan wortel,ayam,garam,gula pasir,kaldububuk dan air kaldu.aduk rata. Lalu, Masukan santan aduk rata.masak sampai wortel empuk sambil diaduk biar santan ngga pecah.jangan lupa koreksi rasa. Ingat, resep ini terdiri dari 3 langkah. Hal ini dilakukan agar menghasilkan buatan yang memiliki kualitas gizi dan aroma masakan terjaga tanpa mengurangi kelezatan masakan.

Sudah tahu kan hal yang perlu kamu perhatikan ketika memasak? Usahakan menggunakan dan memilih bahan makanan yang tepat dan mengikuti bagaimana membuat Opor Ayam Suwir Kuah Putih dengan benar. Selamat mencoba…!!!

Similar recipe